Cara Mudah Merawat Bunga Adenium

Posted on

Cara Mudah Merawat Bunga Adenium – Adenium atau sering juga disebut kamboja jepang adalah bunga yang biasanya banyak ditemukan di area pemakaman. Nama kamboja jepang bukan berarti bunga ini berasal dari jepang tetapi bunga ini berasal dari Asia barat dan Afrika. Bunga ini tumbuh di gurun pasir kering dari daratan afrika hingga Asia Barat.

Sebutan lain bunga ini adalah mawar padang asir karena memang berasal dari daerah yang kering. Bentuk kamboja jepang tidak terlalu besar dan cocok jika ditanam di perkarangan rumah Anda. Tidak ada trik khusus untuk melakukan perawatan bunga adenium ini namun bila ingin lebih memperindahnya untuk tumbuh beberapa tips dibawah ini semiga dapat embantu Anda.

Cara Mudah Merawat Bunga Adenium

Cara Mudah Merawat Bunga Adenium


1. Jangan Menyiram Adenium terlalu sering
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa bunga Adenium adalah bunga yang berasal dari padang pasir sehingga bunga ini kuat akan kering, sehingga bila terlalu sering dilakukan penyiraman ada bunga ini justru akan fatal dimana bunga ini akan menjadi busuk pada bagian batang dan akan lebih cepat mati. CUkup menyiram jika memang media tanam dari bunga Adenium benar-benar kering.

2. Letakkan Adenium di tempat yang terkena cahaya matahari
Tanaman Adenium sangat menyukai sinar matahari secara lngsung sehingga jika ingin menanam di tanah (bukan di pot) maka letakkan di tempat yang terbuka dimana sinar matahari cukup untuk menyinari bunga Adenium ini. Bila anda menanam bunga Adenium dipot maka sebaiknya setiap pagi letakkan atau pindahkan pada tempat tempat yang cukup terkena sinar mataharinya.

3. Gunakan Media Tanam yang Porous dan Berpasir
Untuk media tanam sebaiknya jangan full tanah liat anda harus mencampur tanah pasir dan sekam padi tujuannya adalah agar cocok dengan asal mula tanaman asal Adenium ini yaitu gurun pasir. Dengan media tanam tersebut maka akan membuat air tidak tergenang yang membuat tanaman akan tidak busuk karena genangan air.

Baca juga :

  1. Menanam dan merawat bunga lavender
  2. Menanam dan merawat bunga aster
  3. Cara merawat bunga kertas
  4. Merawat bunga anggrek

Demikian sedikit ulasan bagaimana kita melakukan perawatan sehari-hari pada bunga Adenium yang kita miliki semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *