Cara Merawat Bunga Kertas

Posted on

Cara Merawat Bunga Kertas – Bunga kertas adalah salah satu bunga yang menjadi idaman banyak orang, khusus bagi pemula dalam penanaman bunga hias ini sangat cocok. Hal ini dikarenakan dalam penanaman dan perawatan bunga hias tidak terlalu sulit sehingga pemulapun mampu membudidayakannya. Keunikan lain dari bunga kertas adalah memiliki banyak hiasan warna serta dalam satu pohon bunga kertas dapat di tumbuhi dengan dua warna bunga, teknik ini adalah teknik menyambung atau stek bunga.

Bila Anda tertarik dengan bunga ini dan ingin menanamnya bisa sangat mudah ditemukan cukup mencari dikerabat Anda lalu melakukan teknik pencangkokan. Jika tidak ingin ribet dalam melakukan cangko bisa jua langsung membelinya ditoko bunga hias.

Bentuknya adalah pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggap sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Cara Merawat Bunga Kertas

Cara merawat bunga kertas


1. Membutuhan cahaya matahari yang cukup
Bunga kertas sangat bergantung terhadap sinar matahari untuk tetap tumbuh dan terlihat indah. Untuk itu jika ingin melakukan penanaman untuk pertama kalinya maka usahakan menanam bunga kertas dilokasi atau tempat yang mudah terjangau oleh cahaya sinar matahari.

2. Melakukan Penyiraman
Setiap tumbuhan membutuhkan air sebagai salah satu sumber kehidupan begitu juga dengan bunga kertas yang harus dicukupi kebutuhan airnya oleh karena itu pastikan rutin untuk melakukan penyiraman bunga kertas ini. Penyiraman yang tepat adalah pukul 7 pagi hingga 9 pagi dan pada sore hari adalah pukul 3 hingga 5.

3. Air Bukan kebutuhan yang harus jika
Ada saatnya dimna bunga kertas ini tidak memerlukan air dan ini penting jangan sampai memberikan setiap hari air kepada tanaman bunga kertas Anda. Masa yang dimaksud adalah saat bunga mulai keliar dari pohon atau ujung-ujung tangkai pada saat ini sebaiknya jangan dilakukan penyiraman selama 1-7 hari setidaknya sampai bunga benar-benar terlihat indah.

4. Pemupukan
Pemupukan bertujuan untuk memberikan kekuatan dan pertumbuhan yang baik. Masa pemupukan yang dianjurkan adalah saat masa pengeringan yaitu saat bunga kertas ini tidak disiram atau diberikan air. Pada saat ini siapkan pupuk untuk melakukan penyuburan pada bunga kertas Anda.

5. Potong tangkai
Memotong tangkai yang sangat mengganggu atau tangkai yang terihat sudah mulai busuk dan tua. tidak hanya itu pemangkasan pada ujung-ujung juga perlu dilakukan namun perlu di catat pemangasan tangkai sebaknya dilakukan setelah pohon bunga kertas ini sudah tidak atau sudah selesai berbunga.

Baca juga:

  1. Merawat bunga anggrek agar berbunga
  2. Menanam bunga dalam pot
  3. Ciri dan jenis bunga anggrek
  4. Macam-macam media tanam anggrek

Demikian sedikit tentang cara merawat bunga kertas. Semoga dengan beberapa langkah mudah diatas dapat membantu dan membuat bunga milik Anda semakin terlihat rapi dan tentunya bunga yang semakin indah untuk diandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *