Begini Caranya Agar Pohon Melati Anda Cepat Berbunga

Posted on

Agar Melati Berbunga – Tujuan utama anda menanam pohon atau bunga melati adalah menginginkan indah dan harumnya bunga yang keluar dari pohon melati. Namun bagaimana bila tidak berbunga pohon melati yang anda tanam atau berbunga namun sangat jarang, jelas ini membuat kekecewaan terhadap kita. Sebelumnya sudah saya bahas mengenai cara menanam dan merawat bunga melati di pot yang mungkin bisa di pelajari dahulu sebelum melakukan cara membuat melati cepat berbunga.

Menanam dan merawat bunga melati bukanlah hal yang sulit namun membuat berbunga itu yang sering gagal terjadi saat melakukan penanaman bunga khususnya pada pembahasan kali ini adalah bunga melati. Bila yang dilakukan Anda selama ini tidak kunjung membuat melati berbunga itu menandakan yang Anda lakukan kurang tepat. Oleh karena itu berikut ini adalah membuat bunga melati berbunga :

Begini Caranya Agar Pohon Melati Anda Cepat Berbunga

Cahaya Matahari yang Cukup

Bagaimana bisa bunga melati dapat berbunga bila kurang sinarnya matahari. Seperti halnya tanaman lain pohon bunga melati juga memerlukan sinar matahari yang cukup. Pemberian sinar matahari akan membuat pertumbuhan pohon bunga melati lebih baik dan juga akan mudahnya untuk berbunga. Bila Pohon melati ditanam dalam pot dan diletakkan di dalam rumah anda bisa memindahkanya setiap pagi untuk terkena sinar matahari.

Media Tanam

Media tanam adalah pengaruh yang bisa membuat pohon bunga melati akan berbunga atau tidaknya. Tanah berhumus yang gembur dan berdrainase bagus adalah salah satu syarat membuat pohon melati berbunga, Usahakan saat menanam pohon bunga melati jangan sampai bergenang air karena akan menyebabkan kebusukan pada akar atau batang bunga melati.

Pupuk

Pupuk adalah makanan yang dibutuhkan oleh tumbuhan begitu juga dengan pohon bunga melati yang juga membutuhkan pupuk. Pupuk yang tepat yang dapat merangsangkan pohon bunga melati adalah pupuk NPK. Anda bisa mulai memuuk tanaman melati sekitar umur 2-3 minggu dan pupuk satu bulan sekali untuk ukuran atau jumah pupuk yaitu 5 gram/batang atau pohon. Dan jangan lua untuk selalu membersihkan rumput-rumput yang ada pada sekitaran pohon bunga melati.

Pemangkasan

Pemangkasan sangat penting untuk membuat pohon bunga melati agar rajin berbunga sebab dengan pemangkasan akan menimbulkan batang cabang yang baru yang lebih produktif untuk berbunga. Untuk pemangkasan pilihlah cabang yang menurut anda mengganggu, yang sudah layu dan yang sudah tua. Dengan melakukan hal ini maka pohon melati akan lebih sering berbunga.

Baca Juga :

  1. Cara menanam dan merawat bunga melati di pot
  2. Merawat tanaman bunga di halaman rumah
  3. Bunga yang cocok ditanam di indonesia
  4. Memelihara bunga mawar di negara tropis

Demikianlah cara-cara membuat melati cepat berbunga maka ikutilah langkah-langkahnya dari mulai penempatan agar terkena sinar matahari hingga proses pemangkasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *