Tips Perawatan Bunga

Posted on

Tips Perawatan Bunga – Tips perawatan bunga yang benar, perawatan bunga yang benar akan menjadikan bunga yang indah dengan pesona dan daya tarik tersendiri. Bunga yang sehat merupakan bunga yang biasanya berwarna cerah, daun hijau segar dan tidak layu. Biasanya bunga yang sehat seperti bunga mawar akan didatangi lebah bunga atau serangga untuk mencari madu, karena bunga yang indah memiliki madu yang berkualitas. Selain itu bunga yang sehat dan segar tidak didapat secara langsung tetapi butuh perawatan yang lebih dan tentunya sesuai prosedur. Disini saya akan memberikan ulasan mengenai perawatan bunga yang baik dan benar yang nantinya akan menjadikan bunga anda lebih indah dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Pencahayaan yang baik.
Pada dasarnya seluruh mahluk hidup membutuhkan matahari, tidak terkecuali bunga atau tanaman, bahwasanya tanaman membutuhkan sinar matahari untuk proses fotosintesis, pengambilan vitamin dan masih banyak lagi, dari proses tersebut dapat kita ketahui pentingnya cahaya matahari untuk membantu proses pertumbuhan tanaman itu sendiri, apabila cahaya yang datang kepada tanaman dapat keluar masuk dengan baik dan tidak terhalang oleh sesuatu maka tanaman tersebut akan tumbuh dengan baik, maka dari itu pencahayaan memanglah harus diperhatikan dengan baik.

Proses penyiraman.
Penyiraman yang teratur dan benar biasanya akan menjadikan tanaman menjadi subur dan tentunya tumbuh segar, usahakan anda menyiram pada pagi hari atau sore hari yang berfungsi untuk membuat tanaman segar dan tidak layu, tetapi perlu diingat jangan terlalu banyak menyiram air pada tanaman yang berada di pot karena memiliki proses penguapan yang lebih sedikit dari pada tanaman yang berada di kebun bunga.

Proses pemupukan.
Proses pemupukan memang begitu penting karena hal ini merupakan salah satu aspek terpenting dalam perawatan bunga, karena dengan pemupukan maka tanaman dapat tumbuh subur dan biasanya terhindar oleh hama, selain itu penyemprotan vitamin juga penting yang dilakukan pada daun tanaman yang berfungsi agar vitamin dapat menyerap sampai ke akar tumbuhan.

Proses pergantian pot.
Ini juga merupakan salah satu aspek terpenting dalam perawatan tanaman karena perawatan bunga juga membutuhkan pergantian pot yang berfungsi untuk membersihkan dan memberikan ruang yang baru untuk pertumbuhan tanaman, anda dapat mengganti pot 3-4 bulan agar mendapatkan tanaman yang bagus dan tentunya memiliki pertumbuhan yang sehat dan akar yang kuat.

Itulah beberapa tips perawatan bunga yang benar dan perawatan bunga tersebut dapat menjadikan tumbuhan anda menjadi lebih baik dan tentunya semakin subur, tanaman yang sehat adalah tanaman yang dirawat dengan baik dan tentunya menggunakan prosedur perawatan yang benar untuk menghindari bunga yang tidak sehat atau layu. Untuk itu anda perlu menerapkan penanaman bunga ini secara berkala khususnya bagi bunga rumah yang berada di pot. ❤

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *