Tips Merawat Bunga Potong dan Bunga Kebun

Posted on

Tips Merawat Bunga Potong dan Bunga Kebun – Bunga potong dan bunga yang ada di kebun dapat tumbuh mekar dengan indah apabila kita rajin untuk selalu merawatnya. Perawatan disini tidak hanya dengan menyiramnya dengan air namun juga melibatkan perawatan yang lebih dan telaten jika bunga ingin tetap segar dan mekar. Dalam artikel ini akan dibahas cara merawat bunga potong dan bunga kebun.

Cara merawat bunga potong

  • Bersihkan vas bunga atau pot terlebih dahulu karena pot atau vas yang bersih akan mempengaruhi kesegaran bunga.
  • Jika bunga ingin ditanamkan di dalam pot, masukkan pupuk dan tanah secukupnya agar tanaman berbunga dan tumbuh. Sedangkan jika bunga ingin ditaruh di dalam vas maka cukup diisi dengan air yang bersih secukupnya.
  • Menyiram bunga tersebut dengan air. Lebih bagus lagi dengan air yang hangat.
  • Memotong ujung batang bunga sampai terlihat runcing agar air dapat meresap dengan baik melalui batang.
  • Jauhkan bunga dari kondisi yang panas atau disinari dengan cahaya matahari langsung agar bunga tidak cepat mati dan layu. Sinar matahari yang bagus untuk menyinari bunga-bunga tersebut adalah diantara pukul 7 pagi sampai 10 siang. Lewat pukul tersebut sebaiknya bunga dipindahkan ke area yang lebih sejuk dan teduh.
  • Pindahkan posisi daun yang tercelup air atau menyentuh permukaan air yang ada di dalam vas bunga ahar tidak ada bakteri yang berkembang di dalam vas.
  • Siramlah bunga setiap hari pada pagi atau sore hari

Tips Merawat Bunga Potong dan Bunga Kebun



Cara merawat bunga kebun

  • Kebun bunga bisa tumbuh dengan segar apabila bunga mendapatkan tanah yang subur. Untuk mendapat tanah yang subur, tanah harus diberi pupuk yang bagus seperti pupuk kompos. Selain itu, untuk mendapatkan tanah yang subur, jangan  biarkan rumput-rumput liar tumbuh disekitarnya.
  • Perhatikan kedalaman tanah karena bunga harus ditanam pada kedalaman tanah yang tepat dimana kedalamannya tidak terlalu ke permukaan tanah dan tidak terlalu dalam. Ini bertujuan agar bunga bisa mendapatkan pengairan yang sempurna.
  • Penyiraman bunga adalah salah satu faktor penting untuk menjaga keindahan bunga di kebun. Agar bunga selalu mekar dan tidak layu sebaiknya bunga disiram setiap pagi dan sore hari agar proses pengairan berjalan maksimal. Penyiraman bisa menggunakan selang dengan kuantitas air yang tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Yang terpenting adalah air harus meresap sampai ke akar tanaman.
  • Rajinlah untuk memotong daun yang layu supaya bunga selalu enak dipandang. Selain itu, bunga yang tidak terdapat banyak daun mati akan menghasilkan bunga yang lebih banyak.

Itulah tadi bagaimana cara merawat bunga potong dan bunga kebun dengan cara yang sederhana. Bunga akan terawat dengan baik apabila bunga disiram dengan air yang cukup dan diberi sinar matahari di waktu-waktu tertentu.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *