Tips Menanam Bunga Yang Baik

Posted on

Tips menanam bunga yang baik – Berkebun merupakan salah satu hobi yang memberikan ketenangan dan memberikan banyak sekali pengalaman yang menyenangkan ketika berkebun, apalagi berkebun dengan menggunakan cara yang baik dan benar merupakan salah satu kelebihan tersendiri dalam menerapkan hobi maupun passion dalam berkebun, memanglah sebagai seorang yang cinta dengan lingkungan dan tanaman, mereka tidak akan luput dengan yang namanya tanam menanam entah mulai dari sayuran hingga bunga, mereka akan telaten memelihara bunga-bunga tersebut, apalagi bunga-bunga tersebut memberikan banyak arti yang penting dalam kehidupannya, bunga juga merupakan salah satu terapi kesehatan untuk indera penglihatan, penciuman dan saraf.
Disini saya akan memberikan informasi mengenai cara penanaman bunga yang baik dan benar tentunya sesuai prosedur yang telah ditentukan.

Pemilihan tanah.
Jangan sekali-kali menanam bunga dengan  pemilihan tanah yang tidak sesuai dengan porsinya juga akan mengakibatkan hal yang fatal, salah satu seperti anda menanam tanaman dengan menggunaka media pasir atau tanah liat, itu merupakan hal yang fatal,  dan  bukannya bunga anda tumbuh segar tetapi bunga anda semakin layu dan akhirnya mati, karena pasir atau tanah liat memiliki tingkat kesuburan tanah yang rendah serta tidak dapat menyerap air untuk penyimpanan cadangan makanan bagi tanaman. Pilihlah tanah yang hitam dan subur, atau tanah hitam dengan campuran kompos mulai dari 1/3 hingga 1/6 dari tanah tersebut.

Cara penanaman dengan media pot.
Menggunakan pot sangat baik untuk penanaman bunga apalagi pot merupakan salah satu media yang dapat digunakan dalam penanaman bunga di mana saja termasuk di dalam rumah ataupun di ruang yang sempit. Maka dari itu penanaman bunga dengan pot harus disesuaikan dengan ukuran bunga, jenis bunga dan apakah bunga tersebut cocok ditanam dipot, tetapi apabila bonsai atau tanaman yang dikerdilkan memang sangat cocok dipot untuk menjadikan tanaman kecil dan tidak tumbuh besar. Tetapi penanam di pot ini juga membutuhkan perawatan yang rutin untuk menghindari tanaman menjadi mati atau layu akibat dari perawatan yang salah atau kurang perawatan.

Cara pengairan yang baik.
Cara pengairan yang baik memanglah menentukan tanaman tersebut tumbuh dengan  baik atau tidak. Apabila ketika anda menanam bunga tetapi anda salah dalam proses penyiraman sama saja anda membuat bunga menjadi layu bahkan tumbuh condong akibat pengairan yang salah. Usahakan pengairannya sesuai contohnya bunga yang ditanam di pot cukup dengan di siram sedikit air, bunga yang ada di kebun di beri air menggunakan semprot atau selang air karena memang banyak dan luas.

Itulah beberapa tips menanam bunga yang baik, yang pasti bunga yang anda tanam haruslah sesuai dengan medianya, jangan sampai media yang digunakan malah membunuh bunga yang anda tanam.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *