Keuntungan Menanam Bunga Dalam Pot

Posted on

Keuntungan Menanam Bunga Dalam Pot – Banyak sekali keuntungan menanam bunga dalam pot, menanam bunga dalam pot dapat memberikan banyak keuntungan bagi anda, karena menanam bunga dalam pot saat ini memang sedang digalangkan di Dunia, dengan penanaman tanaman di pot otomatis di perkotaan juga bunga atau tanaman dapat tumbuh dimana saja tanpa harus menggunakan banyak tempat. Menanam bunga, merawat bunga memilki kelebihan masing-masing bagi seseorang, filosofi hidup dan sebuah buku pernah mengatakan bahwasanya orang yang memiliki hobi berkebun memiliki resiko penyakit lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak memiliki hobi untuk berkebun.

Maka dari itu anda dapat mengembangkan hobi anda dimana saja untuk berkebun, walupun anda berada di tempat dengan lahan yang sempit anda juga dapat menanam bunga yang indah. Ada berbagai cara menanam bunga yang baik dalam ruang atau lahan yang kecil salah satunya adalah seperti penanaman dengan cara hidrofobik dan berbagai cara yang lain termasuk memanfaatkan media pot dalam menanam bunga.

Inilah beberapa cara keuntungan menanam bunga dalam pot, maka dari itu simak terus artikel ini sampai selesai.

Memanfaatkan lahan sempit.
Sudah dibahas di atas dengan menanam tumbuhan bunga di dalam pot maka anda memanfaatkan lahan sempit, seperti di perkotaan saja, tidak adanya tanah yang nampak atau terlihat dalam sebuah area memang menjadi kendala, anda dapat menanam bunga dengan memanfaatkan pupuk kompos, serat kelapa, sedikit spon dan air. Cara tanam ini juga mudah dengan menggunakan media botol sebagai pot maka tanaman anda dapat tumbuh dengan subur.

Mudah dipindah.
Salah satu cara menaman tanaman melalui media pot yaitu mudah dipindah, dengan menanam tanaman melalui pot maka ketika anda menggunakan lahan tersebut dan ingin memindah bunga anda tidak perlu mencabut, tetapi langsung mengangkat bunga tersebut untuk menghindari bunga layu atau mati. Jadi kesimpulannya menanam bunga di pot lebih simpel dan efisien.

Pertumbuhan dan perkembangan tanaman tidak akan merusak bangunan sekitar.
Dengan menanam media pot maka suatu bangunan sekitar tidak akan rusak dikarenakan tumbuhan tidak akan menggangu daerah yang lain. Contohnya bonsai ketika ditanam bukan di pot otomatis akarnya akan merusak bangunan yang lain, beda dengan di pot maka bonsai tersebut tidak akan merusak bangunan sekitar.

Pemberian pupuk lebih efesien.
Dengan menanam di pot pemberian pupuk juga tidak perlu banyak karena sesuai dengan kebutuhan dan area, selain itu penanam bunga di pot akan lebih menyimpan cadangan air yang banyak ketimbang di tanah langsung. Maka dari itu pemberian pupuk tidak boros atau banyak.

Itulah beberapa informasi mengenai keuntungan menanam bunga di dalam pot, sangat menguntungkan bukan dibandingkan di tanah secara langsung, karena lebih hemat dan lebih efisien, selamat mencoba.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *