Hambatan Dalam Budidaya Bunga

Posted on

Ini dia hambatan dalam budidaya bunga – perawatan bunga selain tidak mudah juga memiliki beberapa hambatan. Terkadang kita merawat bunga dengan prosedur yang benar dan cara yang baik tetapi bunga yang ditanam malah menjadi layu dan mati dan akhirnya bunga tersebut sia-sia kita rawat. Banyak sekali hambatan dalam proses budidaya di dalam pot tersebut, apalagi budidaya tersebut apabila tidak ditekuni dengan baik akan membuat bunga menjadi mati bahkan mengalami kerugian yang cukup besar. Bunga merupakan salah satu mahluk hidup yang tentunya membutuhkan perawatan rutin layaknya manusia karena dengan perawatan rutin suatu tumbuhan dapat tumbuh dengan baik dan tentunya menjadikan tumbuhan tersebut semakin menghasilkan bunga atau buah yang indah. Maka dari itu bunga memang perlu perawatan apalagi anda ingin membudidayakan bunga yang berada di dalam pot dan tentunya bunga tersebut sangat rentan terhadap hama ataupun
pertumbuhan yang buruk.

Inilah beberapa hambatan dari budidaya bunga dalam pot, maka dari itu anda perlu mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang terjadi apabila bunga tersebut akan dibudidayakan khususnya di dalam pot.

Pertumbuhan lambat.
Pertumbuhan bunga yang lambat rentan terjadi di dalam pot, karena dengan penanaman bunga di pot otomatis bunga akan mengalami pertumbuhan lebih lambat dibandingkan langsung ditanam di tanah, maka dari itu kita dapat mengetahui pertumbuhan bunga di pot memiliki resiko cepat mati akibat kecilnya area dan volume pot dalam menjadi media tempat bunga berkembang. Biasanya para petani bunga akan melakukan perawatan rutin seperti pergantian pot agar bunga dan akar-akarnya dapat tumbuh dengan baik. Maka dari itu perlu sekali penanaman bunga yang baik dan perawatan rutin agar terhindar dari matinya bunga akibat kurangnya perawatan.

Pencahayaan kurang.
Biasanya bunga yang ditanam di pot berada di dalam ruangan yang menimbulkan kurang pencahayaan, usahakan setiap hari 2-3 jam bunga dibawa keluar rumah untuk mendapatkan sinar matahari agar proses pertumbuhan bunga dapat berjalan dengan baik. Dengan pencahayaan yang baik bunga akan menjadi tidak kering dan tentunya dapat tumbuh dengan baik karena proses fotosintesis yang dilakukan bunga dapat menyuburkan bunga.

Hama yang datang silih berganti.
Ini adalah hambatan utama dalam budidaya bunga, apabila kita tidak dapat merawat bunga dengan baik maka tanaman tersebut akan terkena hama, seperti ulat hingga beberapa virus yang membuat daun bunga menjadi mengkuning dan akhirnya bunga tidak dapat tumbuh dan mati. Maka dari itu pembasmian hama dengan insektisida sangat penting karena dapat membuat hama mati.

Itulah beberapa ulasan mengenai hambatan dalam budidaya bunga dalam pot, anda perlu penanganan dari awal supaya bunga yang anda rawat tidak mati dan rusak akibat hama ataupun kesalahan anda sendiri akibat salah dalam merawat bunga.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *