Cara Merawat Bunga Yang Benar

Posted on

Ini dia cara perawatan bunga yang benar – Bunga adalah suatu tanaman yang begitu indah dan menawan, bahkan mendengar namanya saja bunga telah memikat hati, bunga merupakan tanaman yang membutuhkan perawatan dan sentuhan yang lebih, bunga yang dirawat dengan baik biasanya akan bernilai jual yang tinggi. Tanaman yang dirawat dengan baik akan menghasilkan bunga yang indah dan menjadikan bunga tersebut lebih bernilai, bahkan keindahan dari bunga dapat membuat seseorang tenang ketika melihatnya, banyak sekali mereka yang menyukai bunga tetapi sulit dalam melakukan perawatannya dan ujung-ujungnya bunga yang dibeli mati atau layu akibat perawatan yang salah.

Maka dari anda perlu mengetahui mengenai cara merawat bunga dengan baik dan benar. Yang terpenting membutuhkan banyak kesabaran dan pada dasarnya tanaman ataupun bunga lebih cocok ditanam di dataran tinggi daripada di dataran rendah karena udara dan tanah yang lebih subur serta pencahayaan yang tepat. Disini saya akan memberikan informasi mengenai cara merawat bunga yang benar dan baik, yang pastinya bunga-bunga dirumah anda akan tetap segar dan tumbuh dengan baik.

Perawatan bunga dalam pot atau vas.
Pertama bersihkan terlebih dahulu pot atau vas bunga, lalu anda apabila ingin merawat bunga seperti bunga yang kecil di pot kecil cukup dengan mensemprot bunga tersebut dengan air dan vitamin, apabila anda ingin menyirami bunga cukup anda siram dengan kucuran air yang kecil dan sedang saja karena sesuai dengan bentuknya, apabila anda menyiram dengan air yang disemprot secara banyak maka bunga tidak akan tumbuh dengan baik tetapi semakin layu.

Kebun bunga.
Perawatan bunga yang berada di kebun bunga biasanya dibuat untuk pesta atau kerangka bunga, bunga-bunga ini biasanya akan dirawat dengan perawatan lebih ekstra dari pada bunga rumahan, karena bunga ini biasanya memang dibudidayakan dan setiap hari dipanen untuk pembuatan hiasan wedding ataupun kerangka bunga. Maka dari itu biasanya perawatannya meliputi pemilihan bunga mati dan bunga segar, penyiraman secara berkala bunga-bunga di kebun, pemberian vitamin dan perawatan tangkai bunga  dan memang tidak hanya membutuhkan satu orang dalam perawatan lebih dari dua orang untuk merawat bunga-bunga tersebut.

Bunga ditanam di pekarangan rumah.
Bunga satu ini biasanya akan sering ditemui di desa-desa, bunga-bunga ini jarang sekali mendapatkan perawatan bahkan dibiarkan oleh pemiliknya tetapi ketika tanaman ini sudah bertumbuh bunga, hasil dari bunga yang tumbuh begitu indah, bunga-bunga yang biasa ditanam di pekarangan rumah seperti melati, mawar, bunga sepatu, bunga beras tumpah, bunga lilin dan masih banyak lagi. Bunga-bunga ini dapat anda rawat sesekali yaitu dengan mencabuti rumput liat yang tumbuh di antara bunga-bunga tersebut serta anda rapikan di bagian-bagian tangkai tumbuhan yang tidak rapi agar lebih indah dan tentunya menjadikan estetika yang baik.

Itulah cara perawatan bunga yang benar, anda dapat menerapkannya di bunga kesayangan anda  agar lebih cantik dan indah.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *