Bagaimana Memelihara Bunga Mawar di Negara Beriklim Tropis

Posted on

Bagaimana Memelihara Bunga Mawar di Negara Beriklim Tropis – Bunga biasanya merupakan salah satu hadiah yang banyak dipilih untuk berbagai kagiatan. Keindahan bunga merupakan salah satu hal yang menyebabkannya menjadi salah satu pilihan kejutan baik untuk pasangan atau untuk keluarga yang dicintai. Salah satu bunga yang sangat populer di Indonesia sebagai ungkapan perasaan adalah bunga mawar. Bunga mawar adalah bunga yang indah secara visual dan juga makannya hal inilah yang menyebabkannya menjadi bunga yang spesial.
Bunga mawar memang bisa di beli dengan mudah di toko-toko bunga yang ada di sekitar anda. Selain untuk hadiah, bunga mawar juga sangat cocok untuk menghiasi halaman rumah anda. Bagi anda yang menyukai bunga mawar sebagai bunga untuk menghiasi halaman rumah anda, berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda ketahui mengenai bunga yang cantik ini.

Bagaimana Memelihara Bunga Mawar di Negara Beriklim Tropis


Iklim yang cocok untuk bunga mawar

Bunga mawar adalah bunga yang cocok sebagai ungkapan, bunga ini memiliki makan yang berbeda-beda ketika tampil dengan warna yang berbeda. Misalnya warna merah yang melambangkan cinta yang membara, warna kuning yang menampilkan kesan persahabatan dan masih banyak lagi. Pada intinya, bunga mawar adalah bunga yang indah. Peminat dari bunga mawar ini menjadi semkain banyak mengingat bunga ini bukanlah bunga yang mudah di tubuhkan di setiap halaman rumah.
Bunga mawar adalah bunga yang rapuh, mereka tidak hidup di sembarang tempat. Mereka hanya hidup di tempat yang memiliki iklim yang sedang, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Bunga ini tumbuh subur di kawasan beriklim sedang seperti seperti Kanada, Australia, Inggris, Amerika dan negara-negara lain yang memiliki iklim sedang. Dengan teori ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa memelihara bunga mawar di Indonesia mungkin menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan mengingat Indonesia memiliki iklim tropis dengan musim panas yang tergolong cukup panas dan ekstrim. Kabar baiknya, memelihara bunga mawar di Indonesia bukanlah hal tidak mungkin. Di Indonesia kita juga bisa melihat banyak bunga mawar di toko-toko. Lalu bagaimana mereka memeliharanya? Mari kita simak penjelasannya.

Memelihara bunga mawar di negara beriklim tropis

Memelihara bunga mawar di negara yang memiliki iklim tropis memang bukan hal yang mudah. Diperlukan perhatian yang besar dan juga ketelitian untuk bisa mendapatkan tanaman yang subur dan bunga yang indah. Indonesia yang merupakan salah satu negara beriklim tropis memiliki 2 musim yaitu musim hujan dengan curah hujan yang tinggi dan musim kemarau dengan panas yang membara. Hujan dengan curah yang tinggi bisa menyebabkan kelopak bunga rontok dan panas yang berlebihan dapat membuat tanaman cepat mati. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memelihara tanaman yang berbunga indah ini anda perlu memperhatikan dengan baik kelangsungan hidupnya, anda perlu memberikan penyaring sinar matahari sehingga tidak langsung mengenai bunga mawar, memberikannya peneduh pada saat hujan dan jangan lupa untuk memberikan pestisida untuk mencegah hama. Dngan cara yang tlaten ini barulah bunga mawar dapat tumbuh dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *